Origin  Genre
GARUT TRANCECORE

OVERHEAD adalah band yang berasal dari Garut,didirikan oleh sang drumer Encep HR pada tahun 1998 yang bergenre Thrash Metal dan terinfluence oleh band Brazil yaitu Sepultura,line up awal OVERHEAD diisi oleh Kimin (Vocal) Ade Neg (Guitar) Iwan (Bass) dan Encep HR (Drum).Setelah berjalan sekitar 6 tahun dikarenakan kesibukan masing-masing personil,tepatnya pada tahun 2004 OVERHEAD pun vakum.
Setelah 12 tahun vakum, tepatnya di tahun 2016 OVERHEAD kembali terbentuk dengan formasi Jajang Huma (Vocal) Kiki Emon (Lead Guitar) Ivan (Guitar) Icenx Alpha (Bass) dan Encep HR (Drum).dengan formasi tersebut OVERHEAD sempat mengisi beberapa event,tepatnya Pada tahun 2017 OVERHEAD tampil di acara HELLPRINT United Day V dengan posisi vocal diganti oleh Eza,featuring Ade Neg guitaris pertama OVERHEAD.
Akhirnya pada tahun 2018 Encep HR sang pendiri sekaligus drumer OVERHEAD memutuskan untuk rehat dan mempercayakan perjalanan karier OVERHEAD kepada line up terbaru,dan kini ia menduduki posisi sebagai manager di OVERHEAD.
Pada tanggal 18 Januari 2018,resmilah formasi baru OVERHEAD dengan Line Up: Eza (Vocal) Icenx Alpha (Synthesizer) Puerto Munoz (Guitar) Kimank (Bass) dan Aditya (Drum). Dengan adanya synthesizer tentunya berpengaruh pada komposisi musik OVERHEAD,ada sedikit perubahan genre karena ditambah unsur modern,komposisi musik OVERHEAD saat ini yaitu gabungan dari Thrash Metal,Hardcore dan Techno yang kami sebut Trance core.Dengan formasi baru ini kami telah mengisi beberapa event, diantaranya DCDC Shout Out Day di Garut dan beberapa event lainnya.
Kami berharap musik kami bisa diterima oleh para metalhead khususnya di Indonesia umumnya di seluruh dunia.

Eza
Vocal
Icenk Alpa
Synthesizer
Puerto Munoz
Guitar
Kimank
Bass
Aditya
Drum