Oki Fadhlan : Jasad Beat Machine

Oki Fadhlan : Jasad Beat Machine

Skena musik ekstrem Indonesia sepertinya tidak perlu khawatir dengan habisnya talenta para penggiatnya, dan tidak terkecuali di posisi penggebuk drum, nama nama yang sudah tidak asing seperti Andyan Gorust, Abah Andris, Bebi ‘Beside’, Putra Pra Ramadhan, Adhytia Perkasa hingga seorang Oki Fadhlan telah menunjukan eksistensi para drummer ekstem Indonesia. Oki Fadhlan sendiri merupakan drummer kelahiran Bandung, 1996 silam, mulai menggebuk drum di tahun 2008, Oki sendiri bisa dibilang memulai kariernya bersama band Death Metal bernama “Entombment” pada 2011, dan di tahun selanjutnya Oki bergabung di “Stigmatuary”, bersama “Stigmatuary” Oki sempat merilis sebuah album bertajuk “Decimation of Psyche” pada 2016, dan bersama “Stigmatuary” juga Oki merasakan panggung Hellprint pertamanya di United Day III pada tahun 2013.

Oki sendiri sekarang tergabung bersama tiga band “Jasad”, “Stigamtuary” dan “Induced Deception”, dan bersama Jasad, Oki telah bergabung sejak 2016, banyak pencapaian yang Oki dapatkan ketika menjadi perancang beat dari jasad, seperti menjadi drummer Indonesia pertama yang tampil di gelaran “Brutal Assault” pada 2018, juga merasakan panasnya atmosfer Wacken Open Air pada 2018, dan sederet rangkain tour lainnya baik itu skala domestik maupun skala internasional. Bersama Jasad juga Oki telah merilis sebuah mini album bertajuk 5 (lima) pada tahun 2019.

Sulit rasanya bagi seorang Oki Fadhlan untuk tidak melakukan apa-apa, selain kesibukannya bersama 3 band, Oki pun masih memiliki kesibukan lainnya, dari mulai aktif membuat konten di sosial media, lalu menjadi pengajar drum, dan bahkan masih sempat menjadi session player. Melalui kanal youtubenya “Oki Fadhlan”, adik kandung dari Luthfi Iho (Humilation) ini sering membagikan video drumcam baik itu ketika bersama bandnya sendiri ataupun ketika membuat drum cover dari band orang lain, selain itu Oki pun menjadi bagian dari program bernama “Ngedrum Skool”. dan satu lagi Oki menjadi drummer Asia Tenggara pertama yang menjadi ambassador dari sebuah brand Double Pedal asal Amerika Serikat “Trick Drums USA”, tidak terhenti disitu Oki pun sekarang menjadi ambassador dari beberapa brand seperti Nux Indonesia, Vratim, Vast Drumsticks, dan Eario.

Artikel Terkait

Andyan Gorust : Metal Saved My Life

Stephanus Adjie : Motor Penggerak Beragam Mesin Perang

Featured Supertroops