Musisi Bersaudara Yang Pernah Tampil Di Hellprint Festival (Part 1)

Musisi Bersaudara Yang Pernah Tampil Di Hellprint Festival

Dalam sebuah penampilan, setiap musisi yang tergabung harus membuat sebuah chemistry yang baik agar mereka bisa menampilkan sebuah harmonisasi dan penampilan yang luar biasa.

Selain menjadi media untuk berkarya, sebuah band pun bisa dikatakan seperti sebuah keluarga. Bahkan tidak jarang dalam situasi keluarga sebenarnya beberapa anggota keluarga mereka memilih menjadi musisi baik itu di band yang sama maupun di band yang berbeda.

Disini tim Hellprint mencoba merangkum beberapa musisi bersaudara yang pernah tampil di panggung Hellprint Festival baik itu dalam satu band yang sama maupun band yang berbeda.

1. Otong & Doni (Koil)

Di nomor pertama ada duo adik-kaka yang menjadi penopang salah satu band rock asal Bandung “Koil”, mungkin nama Otong lebih melekat jika kita berbicara tentang Koil, tapi kita tidak bisa melupakan sosok Doni yang merupakan adik kandung dari sang vokalis.

Jika Otong bisa dibilang sangat jenius dalam menulis lagu-lagu milik Koil, maka Doni merupakan orang yang paling bertanggung jawab dari segi komposisi musik yang dihasilkan koil. Kolaborasi komposisi musik dari Doni dan lirik-lirik Otong, dipadukan dengan sosok Adam dan Leon, membuat Koil menjadi salah satu band yang memiliki karakter dan ciri khasnya tersendiri.

2. Bengbeng & Trisno (Pas Band)

Musisi Bersaudara Yang Pernah Tampil Di Hellprint Festival (Part 1)

Nama Bambang Sutejo dan Bambang Sutrisno mungkin kurang akrab di telinga kita, tetapi ketika kita panggil dengan nama panggung “Bengbeng” & “Trisno” sepertinya semua orang langsung mengaitkannya dengan “Pas Band”.

Sejak pertama kali Pas Band dibentuk pada tahun 1991, duo adik-kakak ini sudah menjadi komponen yang ada di band tersebut. Dan yang luar biasanya hingga 3 dekade Bengbeng dan Trisno masih bisa tetap berkarya bersama Pas Band.

3. Tresno Riadi & Billie (Tipe-X)

Musisi Bersaudara Yang Pernah Tampil Di Hellprint Festival (Part 1)

Siapa yang tak kenal Tipe-X ? Legenda Hidup musik ska asal Jakarta ini telah banyak merilis karya yang tidak jarang menjadi hits dan bisa dikatakan sebagai “anthem ska” Indonesia. Tipe-X sendiri mempunyai perpaduan chemistry antara “Abang & Ade” dimana sosok Tresno dan Billie ada disitu.

4. Reduan Purba (Jasad) & Freddy Purba (Gore Infamous)

Musisi Bersaudara Yang Pernah Tampil Di Hellprint Festival (Part 1)

Meski tidak dalam satu band yang sama, Duo adik-kaka asal Tanjungsari, Sumedang ini kompak memainkan musik berjenis Death Metal, jika Redu sekarang menjadi gitaris dari Jasad, sedangkan sang kakak sendiri “Freddy” sekarang tergabung bersama Gore Infamous sebagai bass player. Penampilan mereka di satu stage yang sama tersaji ketika helatan United Day V (2017)

5. Lutfhi Iho (Humiliation) & Oki Fadhlan (Jasad)

Musisi Bersaudara Yang Pernah Tampil Di Hellprint Festival (Part 1)

Nomort terakhir di list Musisi Bersaudara Yang Pernah Tampil Di Panggung Hellprint bagian pertama, ada duo adik-kakak yang sangat sedikit kemungkinan mereka tergabung dalam satu Band, mengapa ? Sosok Adik-Kakak ini bermain di posisi yang sama yaitu sebagai Drummer, jika sang kakak “Lutfhi Iho” sekarang bermain bersama Humiliation setelah sempat menglanglang buana di berbagai band seperti Disinfected. Sedangkan “Oki Fadhlan” sekarang menjadi drummer dari “Jasad”, “Stigmatuary” dan “Induced Deception. Tidak jarang duo drummer cepat ini berbagi panggung di gelaran Hellprint seperti di United Day 7, dan United Day V.

Artikel Terkait

Festival Musik Rock Yang Ada Di Indonesia

Jenis Gelaran Hellprint Festival Sampai Tahun 2022

Featured Superfact