Pathetic : Respon Dari Hyndia Untuk Segala Perundungan

Mengukuhkan namanya lewat album Winter Song, nama Hyndia kemudian menjadi perbincangan dengan musik dan pola kreasi seru yang mereka tawarkan. Namun pencapaian tersebut kemudian harus dihadapkan pada sebuah situasi yang kurang menyenangkan, kala Hyndia dan juga banyak musisi di Indonesia harus berhadapan dengan masa pandemi Covid 19 selama dua tahun belakangan.

Jeda hampir dua tahun karena pandemi yang melanda nampaknya tidak membuat band ini berpangku tangan. Terbukti meski dengan semua keterbatasannya mereka sanggup menyelesaikan album ketiga mereka. Sebagi jembatan pendengar akan album ketiganya tersebut Hyndia kemudian merilis sebuah single berjudul “This Town”.

jangan takut bersuara dan melawan, karena hidupmu adalah hanya kamu yang mengerti

Tidak berhenti sampai disana, kolektif musik ini kembali melahirkan single baru ke permukaan. Kali ini sebuah lagu berjudul “Pathetic” mereka daulat sebagai karya barunya. Diakui pula oleh mereka jika perilisan single ini lahir dari sebuah keresahan sosial yang massive terjadi pada zaman sekarang, di mana semua orang tak berdaya menghadapi segala macam perundungan, baik secara verbal maupun tak verbal, baik secara langsung maupun tidak langsung. Opini yang terbentuk dari segelintir orang menjadi sebuah trend yang diikuti dengan serentak oleh banyak orang walaupun tanpa mengetahui kebenarannya.

Seperti halnya lagu-lagu Hyndia sebelumnya, “Pathetic” juga lahir dari buah tangan sang gitaris, Aga Maulana. Lagu yang disinyalir hadir sebagai rangkaian dari album teranyar Hyndia ini menjadi awal untuk mereka yang berada di posisi ini, di mana dengan semua kreasinya Hyndia hendak berpesan untuk jangan takut bersuara dan melawan, karena hidupmu adalah hanya kamu yang mengerti. Hanya kamu yang berhak menentukan kemana arah hidupmu berjalan

Artikel Terkait

Load More

Otherverse