GENRE : HARDCOREORIGIN : BANDUNG, INDONESIAFORMED : 2020

Upcoming Schedule

No upcoming event scheduled

Biography

Punitive adalah buah dari pemikiran antara Reza Septian (Guitar ) Oki Nugraha (Guitar) dan Oktav Mutter (Drum) tahun 2020.

Terbentuk di tengah-tengah kondisi pandemi, mereka mengubah keadaan yang tak kunjung baik dengan membentuk band Hardcore yang memiliki karakter aggressive namun tetap melodis.

Setelah mematangkan konsep, akhirnya Oki dan Reza mengajak Anggara Pandu sebagai Bassist, dan Faiq Nurpratama untuk mengisi posisi lini vokal di Punitive.

Berjalannya waktu, Punitive kemudian menggandeng Yas Budaya dari Alone At Last untuk menggarap single debut mereka yang diberi judul “White Lies”.

Di single perdana “White Lies” Reza Septian menyajikan riff yang aggressive ala hardcore, namun tetap memiliki sisi melodius yang dimainkan oleh Oki dengan adanya petikan petikan harmonic.

Terasa juga Breakdown ala Hardcore Down-Tempo yang memberikan kesan Brutal disuguhkan dengan baik oleh Anggara (Bassist) dan Oktav (Drummer) yang pasti akan memanjakan Moshpit. Yas Budaya dari Alone at Last* memberikan Speech singkat di bagian Special Bridge sebagai suspense yang sangat efektif menekankan isi lirik dari “White Lies”.

Setelah sukses dengan debut single mereka, Punitive kemudian membuka lembaran tahun 2021 dengan melepas single kedua yang diberi tajuk “Time Seeker”.

Selain dirilis dalam bentuk audio, Punitive juga melepas sebuah video musik yang memvisualkan cerita besar dari single ini. “Time Seeker” memulai lagu secara straight to the kill berkat ciri khas Riff garapan Reza yang sangat agresif.

Dari segi lirik, “Time Seeker” menceritakan soal segala sesuatu yang memiliki sifat memaksa atau melawan takdir adalah hal salah. Adegan yang diperankan oleh Nanda sebagai talent secara tidak langsung menggambarkan banyak hal sia-sia yang dia lewati selama menjalani hari.

Single ketiga yang dilepas oleh Punitive adalah De:serve’ pada April 2021. Lewat lagu ini, Punitive mencoba untuk membuktikan bahwa mereka yang selalu menjatuhkan dan menjelekkan orang lain tidak lebih baik dari apa yang mereka sendiri lakukan.

Videos

Photos

Past Events

  • May6 Reunited Moment Eps. 1 Hellprint Official Youtube Channel (Virtual)
  • May4 Reunited Moment (Live Session) - Eps.1 Bandung

Updates