GENRE : EMO / ROCKORIGIN : BANDUNG, INDONESIAFORMED : 2002

Upcoming Schedule

No upcoming event scheduled

Biography

Alone at last adalah Band emo asal bandung yang terbentuk sekitar tahun 2002, yang sekarang ini beranggotakan yas ( vocal ), balum ( gitar ), ubey ( bass ) dan athink ( drum ) sudah mempunya 3 album dan beberapa single yang sudah dirilis. pergantian personil pun sering dilakukan sejak awal berdiri band tersebut, bahkan vocalisnya juga sempat cabut karena ingin menyelesaikan pendidikannya, alone at last atau kita singkat saja sebagai AAL biar gampang awalnya bukanlah band emo melainkan band pop punk/ rock. predikan sebagai band emo diberikan oleh para pendengar musik mereka karena lagu lagu yang di ciptakan seperti lagu lagu band emo. lalu gimana sih awal mula terbentuknya aal?

Formasi awal alone at last adalah athink ( drum ),bahe ( gitar ) dan abok ( bass ) dan indra ( gitar & vocal ) tapi karena merasa kurang cocok akhirnya mereka mencari vocalis yang pas untuk musik yang dimainkan akhir yas masuk ke alone at last atas rekomendasi dari bahe, yas juga waktu itu adalah pegawai sebuah majalah yang membahasa musik indie yang bernama Ripple Magazine.
Berkat yas dan majalah riple nama aal makin dikenal di daerah bandung dan jakarta. sepanjang perjalan alone at las di tahun 2002 hanya manggung 2 kali di kafe bandung dan jakarta dan lagu lagunya pun cukup diterima.Sempat juga waktu itu alone at last di tawari oleh perusahaan rekaman nasional untuk dibikinin album dan meminta aal untuk mengirik 5 lagu demo lagi namun ternyata kaset yang didengarkan oleh pihal label tersebut bukan milik alone at last melainkan milik band cupumanik, meski sempat kecewa namun alone at last makin semangat untuk membuat karya dengan jalur indiependent atau indie.

Lagu yang sudah terlanjut direkam terus di lanjutkan untuk pembuat ep album pertama mereka yang bertajuk SENDIRI VS DUNIA. ep album itu dibantu oleh chaerul noin bullet dan yayat dari burgerkill.pada akhirnya ep album sendiri vs dunia di rilis oleh andikan gitaris turtle jr dengan label miliknya yaitu absolute record pada tahun 2004.Lagu Amarah, senyum dan air mata menjadi lagu andalan alone at last dan juga ada video clipnya yang dibuat oleh speed oh film yang disutradarai oleh eric. Namun sebelum album itu rilis abok keluar dari aloneat last karena dia diterima jadi pns dan lebih memilih perkerjaannya,  dan posisi bass pun di gantikan oleh ubey.

Album Sendiri vs dunia terjual 1500 copy dalam bentuk kaset dan juga banyak berededar kaset bajakan juga, video clip amarah, senyum dan air mata juga di promosikan ke mtv, nama alone at last pun mulai banyak perhatian dari mereka yang suka dengan musiknya maupun yang benci dengan band tersebut. jadwal manggung pun padat baik di giigs gigs maupun pensi SMP/SMA kala itu dan menjadi raja pensi.

Pada tahun 2006 indra memilih berhenti dari alone at last karena ingin melanjutakn studynya di luar negeri dan mereka melakukan audisi untuk menggantikan posisi indra sebagai gitaris dan di pilihlah ucay, bahe juga keluar di tahun 2007 dan hanya di gantikan oleh aditonal player saja. album ke mereka pun dirilis di tahun 2008 yang bertajuk JIWA yang digarap oleh orang yang sama yang menggarap album pertama mereka. di tahun 2008 juga indra kembali lagi bersama alone at last karena sudah selesai masa pendidikannya, video clip lagu muak untuk memuja pun digarap dan menjadi single hit album jiwa dan menjadi top chart di radio lokal dan nama alone at last pun semakin di kenal sampai luar pulau jawa.
Alone at last sudah tidak lagi peduli dengan label indie mapun label major yang penting bagi mereka adalah tetap bisa berkarya dan berkarir.

Di tahun 2010 alone at last merilis single lagu berjudul “takkan terhenti disini dan kita bisa” lagu yang masuk di album ke 3. album ke 3 yang bertajuk INTEGRITI rilis ditahun 2012 yang dibantu oleh satri dan fajar dari band alexa album intehriti terjual 1000 kopi dalam 3 minggu pertama dan menjadi pencapaian penjualan tercapat  dalam perjalanan alone at last
Di tahun 2013 indra keluar lagi dari band di ikuti sang vocalis yang juga keluar dari band pada akhir tahun 2013 buat melanjutkan pendidikan,band yang pun berjalan tanpa vocalis.
Ditahun 2014 yas kembali lagu menajdi vocalis dengan formasi baru yas (vocal),owie (gitar), ubey (bass), dan athink (drum) dan juga langsung merilis single Rise for freedom dan di tahun 2018 juga mereka merilis single Bertahan melawan bertepatan keluarnya single tersebut mereka harus kehilangan gitaris lagi si owie memutuskan keluar karena ingin melanjutan pendidikan di amerika dan posisinya di gantikan oleh balum sampai sekarang 2020.

Videos

Photos

Ouch. It seems we can’t find what you’re looking for.

Past Events

  • Jul22 Reunited Moment Eps.12 Hellprint Official Youtube Channel (Virtual)
  • Dec08 United Day 7 Lap. PPI-Pussenif, Bandung
  • Feb07 United Day IV Lap. Tegalega, Bandung
  • Feb08 Monster Of Noise 2 Lap. Tegalega, Bandung
  • Sep07 Revenge The Fate - Redemption Launching Lap. Disjas, Cimahi
  • Feb16 West Java Invasion Stadion Angkasa, Bandung
  • Sep08 United Day III Lanud Sulaiman, Bandung

News