santet

Genre : Black MetalOrigin : Purwokerto, IndonesiaFormed : 1997

Upcoming Schedule

No upcoming event scheduled

Biography

perjalanan SANTET dimulai dari Budi Blackustadz yg hijrah dari Depok menuju jawa tengah tepatnya kota mendoan Purwokerto pada tahun 1992.
Pada tahun 1992 tersebut membentuk band bernama INTROVENT yg mengusung thrashmetal.
Kemudian pada thn 1994 membentuk band bernama SACREFIX.
Tidak bertahan lama kemudian membentuk band ZIARAH bersama personil Buronth.
Selanjutnya pada tahun 1996 membentuk band TRACTORS yg tetap mengusung thrashmetal.
Dari thrashmetal kemudian bertransformasi mengusung blackmetal dan sempat melakukan rekaman untuk rencana debut album di Latagha Studio Jogja.namun terjadi perpecahan yg mana Budi blackustadz bersama Rudy Hailstorm membentuk SANTET yang pertama kali tampil dengan menggunakan nama SANTET pada bulan mei 1997, sedangkan sebagian personil Tractors memilih hengkang menekuni Deathmetal.
Pada akhir 1997 kemydian lahir lah debut album SANTET yang bertitel ” CREATURES OF DARKNESS ” yang dibantu oleh personil band Fatality.debut album pertama ini bener2 dilakukan dengan cara DIY.dan hanya di cetak sebanyak 250 copy kaset.
Kemudian pada tahun 1998 akhir merilis Album kedua yang bertitel ” MAHAR HUTAN LARANGAN” yg dirilis oleh label klaten Jateng.
Album ini mendapatkan respon yg luarbiasa pada jaman itu dengan berhasil mencetak kurang lebih 3000 copy cassete format.
Formasi tahun 1999 tersebut berhasil mendapatkan tempat khusus di album kompilasi mayor label METALIK KLINIK 3 rilisan Rotorcorp/Musica jkt.
Kemudian Thn 2000 formasi berganti lagi dengan merilis album ke 3 yg bertitel ” ENTHRONED THE BLACK DOMAIN”.
Pada tahun 2001 project proposal yg dilakukan Budi blackustadz sejak 1999 mendptkn tanggapan positif dari ROTORCORP/ MUSICA dengan berhasil merilis satu2nya album kompilasi major label blackmetal indonesia yg bertitel ” LEGION TIMUR”.
Kemudian pada thn 2002 SANTET Dipercaya utk mengisi di album kompilasi majorlabel yg bertitel ATTRIBUTE TO ROTOR.
pada tahun 2002 merekam album ke 4 yg bertitel ” BABAD KULTUS SIHIR “. namun perilisan secara official digelar pada tahun 2003 dengan gelaran ivent yg sukses besar dalam tajuk gigs PURWOKERTO HITAM.dengan diluncurkan sekaligus pada thn 2003 tersebut album ke 5 ” PENDULUM NERAKA JAHANAM ” yg di rilis label bandung.
Kemudian pada tahun 2004 SANTET mendptkn tempat di album kompilasi majorlabel METALOBLAST.
Lama melakukan tour jawa bali dan pergantian personil akhirnya pada tahun 2015 berhasil merilis album ke 6 ” TUMBAL 666 “.
seiring dgn pergantian personil kembali merilis album ke 7 yg bertitel “RITUAL OF HORROR” pada thn 2017.
Kemudian pada tahun 2018 merilis album ke 8 ” IBLIS BERGAMIS “.
Pada tahun 2019 dengan penuh amarah dikarenakan kepedihan akibat iklim corona ..SANTET merilis album ke 9 ” RELIGION LOST “yg di bantu oleh bbrp musisi diantaranya: andre siksakubur, lavey moses bandwidth,hestu soulsick, dll.
Saat ini SANTET berencana menggarap materi utk perilisan album ke 10 “SPIRITS OF MYSTICISM KINGDOM”yg direncanakan rilis thn 2022 sekaligus anniversary 25th SANTET.

current line up SANTET :
#Budi blackustadz vockill& satanspoet.
#Adhi hellthunder guitarist.
#Denny basstardouz bassist.
#Deaddie synthesizers.
#Antony joe drummers.

Penglmn gigs kurang lebih 300 gigs sejak awal sampe skrg di hampir semua kota di pulau jawa& bali.
Serta mndptkn penglmn luarbiasa gigs di 3 kota di MALAYSIA ( Penang, kuala lumpur & sarawak ). Serta di SINGAPORE.
saat ini Berencana untuk kedepan mencari penglmn unjuk gigi di daratan Eropah dgn mengusung Javanesse Black Metal ala SANTET.

Video

Photo Set

Ouch. It seems we can’t find what you’re looking for.

Past Events

  • Dec02 Spirit Of The Decade - Eps. Black Session Hellprint Official Youtube Channel (Virtual)

Band Spirit Of The Decade Band